Senin, 08 September 2014

Berbagai Cara Berduka Cita

Berbagai Cara Berduka Cita Peristiwa kematian yakni peristiwa yang besar dalam perjalanan hidup manusia. Umumnya manusia mengingat bahkan merayakan hari kelahiran, pernikahan, dan kematian seseorang. Famili dan Rekan dekat datang tunjukkan salam atau belasungkawa waktu ada anggota keluarga yang alami tiga peristiwa itu.

Berbagai Cara Berduka Cita

www.tokobungarangkaian.com Kelahiran dan pernikahan yakni dua peristiwa sukacita tengah kematian yakni peristiwa dukacita. Berkat kita orang Kristen juga hidup bermasyarakat, jadi kita juga tidak bisa menghindar dari ketiga peristiwa itu.
Baik kelahiran, pernikahan, Bunga Papan Duka Cita, kebanyakan sarat dengan nuansa adat-istiadat. Dan sudah tidaklah rahasia lagi bahwa dalam adat-istiadat bermacam suku bangsa, telah ada gabungan unsur tahyul, mistik, bahkan magic di dalamnya. Pasti kekristenantidak diperlukan menentang adat-istiadat yang tidakbertentangan dengan kebenaran Alkitab. Tetapi bagaimanakah orang Kristen harus berlaku waktu ia bertemu dengan adat-istiadat yang miliki kandungan tahyul, mistik, dan magic?

Orang Kristen Yang Kehilangan 

Toko Bunga Papan Duka Cita Sebagian orang Kristen Berbagai Cara Berduka Cita kurang tahu bahwa waktu keluarganya hadapi peristiwa berduka, mata sanak-famili, rekanan dan handaitaulan tertuju kepadanya. Saat itu bisa jadi saat yang bernilai utk bersaksi, namun bisa pula jadi saat memalukan nama Tuhan. Saat seorang Kristen alami kehilangan anggota keluarga oleh kematian, sikap apakah yang sepatutnya ditunjukkannya?
Bersedih yakni perasaan wajar, terlebih apabila yang meninggal dunia kenyataannya belum diselamatkan. Bahkan bisa teramat sedih berkat saat kematian bisa yaitu selesainya kesempatan utk memberitakan Injil kepadanya. Bunga Duka Cita Namun sesedih apapun orang Kristen tidak dapat hingga tidak sadar diri.

Yang meninggal dunia tak dapat dirubah lagi, dan harus ingat sekarang ini di hadapannya terdapat beberapa sanak-famili dan rekanan yang perlu kesaksiannya, dan sekarang ini mata mereka segalanya tertuju kepadanya. 

Kalimat yang terucapkan harus sesuai sama doktrin kekristenan yang alkitabiah. Janganlah pernah mengeluarkan kalimat atau sikap yang bertentangan dengan ajaran kekristenan, misalnya berdoa supaya yang meninggal dunia diterima di sisi Allah, atau diberi tempat yang layak, berkat segalanya itu tidaklah hal yang bisa diminta namun melalui peraturan hidup orang yang telah meninggal dunia.
Bunga Papan Duka Cita Jangan sampai berdoa pada manusia dan jangan sampai berdoa utk orang yang telah meninggal dunia namun utk orang yang tetap masih hidup. Jangan sampai turut dan sembah-menyembah baik pada tubuh yang telah meninggal dunia maupun pada nenek moyang atau apapun kecuali Allah. Juga jangan sampai turut dan prosesi melaksanakan ibadah agama lain. Jawablah dengan baik dan sopan bahwa anda berbeda iman dan mohon dimaafkan untuk tidak ambil segi.
Berkat yang meninggal dunia tidaklah saja anggota keluarga, bahkan yakni manusia yang tubuhnya di buat sesuai sama sama gambar dan rupa Allah, jadi berlakulah sopan dan hormat, utk memasukkan tubuh itu ke peti, dan mengantar peti itu dengan hormat utk dikuburkan ke tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar